Searching...
Friday, 6 June 2014

mengatasi motor macet karena karburator banjir

mengatasi motor macet karena karburator banjir sampai bensin menetes terus dari karburator  layak anda simak ,saat anda berpergian motor di starter berulang ulang namun tak mau hidup juga  sementara anda tak sempat menservis motor anda maka tips ringan ini akan bermanfaat bagi anda ,
                                                    gambar from google

caranya
tarik gashandel  motor anda  sampai mentok lalu starter motor anda maka insya allah langsung jring
PERINGATAN
HAL INI TAK BERLAKU PADA MOTOR  OTOMATIS PRESNELING
perlu anda ketahui saat karburator banjir maka karburator akan di penuhi bensin dan saat anda tak menarik hendel gas motor anda maka bensin yang masuk ke ruang mesin anda akan melampui batas ,akibatnya mesin akan lembab ,oleh karenanya pembakaran tak akan terjadi ,hasilnya anda akan capai mnyetarter motor anda sampai mesin jadi panas baru mungkin bisa hidup.
dan saat handel motor anda tarik penuh maka udara akan lebih banyak masuk ke ruang mesin sehingga kelembaban dapat di minimalisir ,sehingga proses pembakaran akan lebih cepat terjadi.

adakah dampak buruk nya mengendarai motor yang selalu banjir
jawabanya tentu ada
karena ruang mesin yang terlalu lembab maka ruang mesin akan gampang kotor dan berkerak hitam ,
bukan hanya itu saja busi pun akan cepat mati karena nya ,maka saran saya segera bawa motor anda ke bengkel secepatnya .
selain mesin yang cepat kotor kenalpot juga cepat kotor ,dan saat motor di gas kencang lalu pelan maka akan keluar suara dor dor pada kenalpotnya,hal ini karena faktor pembakaran yang kurang sempurna akibat terlalu banyaknya bensin di ruang mesin,dan akhirnya terbuanglah bensin sisa pembakaran tadi di kenalpot hingga terjadialah bunyi tor tor seperti petasan bambu yang bikin malu ,demikian tadu ulasan singkat tentang mengatasi motor macet karena karburator banjir semoga bermanfaat salam.

17 komentar:

  1. waw.. foto nya itu motor jaman kapan ya gan hehe

    ReplyDelete
  2. jaman rupiah belum laku mungkin mas he he

    ReplyDelete
  3. meskipun saya ga bisa naek motor, tp bagus jg nih utk nambah pengetahuan :)

    ReplyDelete
  4. Oh gitu ya mas. Sepeda motor saya juga sering kena banjir. Ternyata ada efek negatif yang tidak terduga sebelumnya. Businya juga bisa mati ya mas :( bawa ke bengkel nih

    ReplyDelete
  5. oh gitu toh caranya ya mas, mudah ya ndak perlu bongkar-bongkar kabilator

    ReplyDelete
    Replies
    1. seharusnya ya bongkar mas trik di atas kan saat tak ada waktu untuk nyervis

      Delete
  6. saya pake matic, jadi ga ada masalah sama carburator ya mas hehe...tapi makasih banget buat infonya

    ReplyDelete
  7. Kalo saya mah bisanya ke bengkel aja.. Suka bingung ngebukanya he he..

    ReplyDelete
  8. artikelnya bisa jadi P3K bagi yang suka bawa motor

    ReplyDelete
  9. he he pertolongan pertama pada karburator mbak astri

    ReplyDelete
  10. Kaburator motornya gimana tuh Kang dengan motor yang seperti di gambar itu he,, he, he,,,

    Salam

    ReplyDelete
  11. wah kalo itu pabriknya dah tutup mungkin mas

    ReplyDelete