Searching...
Friday, 6 June 2014

memeperbaiki rol pemeras mesin cuci

rol pemerasa mesin cuci merupakan komponen vital bagi mesin cuci ,jika komponen ini bermasalah tentu akan berdampak fatal bagi mesin cuci anda karena alat ini lah yang berfungsi memeras pakaian anda saat di cuci ,dan di bawah ini saya paparkan permasalahan pada rol pemeras mesin cuci dan solusi perbaikanya .

beberapa kerusakan  rol mesin cuci

beberapa problem yang sering terjadi pada rol mesin cuci
pertama
rol pemeras tak berputar
penyebabnya
kemungkinan gigi penggeraknya aus atau putus
batang kopling tidak bekerja atau putus
solusinya periksa dan gantilah bila di dapati bermasalah.
kedua
rol pemeras tidak dapat berputar balik
penyebab
batang plat kopling auas atau putus /gigi mekanik aus atau rusak

solusinya ganti
ketiga
pemeras terlepas
penyebab
beban cucian terlalu banyak sehingga over dosis hingga membuat komponen seperti  batang pemegang bengkok / palang pengunci aus atau rusak.
solusi ganti yang rusak dan kencangkan batang pemegang,
tips agar pemeras tak lepas
kapasitas isi mesin cuci telahada ukuranya maka jangan memaksakan dengan memasukkan cucian yang berlebihan
demikian berbagai problem yang terjadi pada rol mesin cuci,semoga menambah wawasan anda.

18 komentar:

  1. punya saya rusak gara2 banyak tikusnya... :D

    ReplyDelete
  2. hehe kalou itu mungkin gara gara mesin cucinya jadi apartemen tikus mas he he becanda

    ReplyDelete
  3. PErnah tuh mesin cuciku kaya gitu , terus 2 kali di service .. terus akhirnya diserahkan pada tukang loak saja :D

    ReplyDelete
  4. he he he mungkin rizkinya tukang loak mbak

    ReplyDelete
  5. Info yang singkat, padat dan tepat nih sob. Tapi, mesin cuci punya saya belum bermasalah nih. Lain kali kalo bermasalah aja ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmm jadi tersanjung nih mas tambah nih gr nya he he

      Delete
  6. aq BM dulu mas siapa tahu kalau mesin cuci saya nanti rusak dapat memperbaiki sendiri dengan trik ini.makasih atas sharingnya

    ReplyDelete
  7. kalau kemudian saya bisa, apa ngga jadi dosa tuh...kan merebut mata pencaharian ahli servis mesin cuci tetangga saya itu dong...:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ha ha mas cilembu bisa aja rizki ada yang ngatur lo mas

      Delete
  8. Makasih mas, ternyata tidak begitu sulit ya caranya :)

    ReplyDelete
  9. artikel ini Ishmah sediakan buat Ayah Ishmah ^^

    Makasih yah mas ali

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sama rekan ismah semoga bermanfaat

      Delete
  10. Sip deh mas
    Langsung saya serep n simpen nih ilmu nya
    kalo swaktu2 perlu tinggal gampang kan nyari nya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ma kasih atas perhatianya mas pur

      Delete
  11. Nah ini dia yang cari Mas, kebetulan mesin di rumah lagi rusak untuk rol pemerasnya, ijin coba ya.

    Salam

    ReplyDelete