Searching...
Saturday, 22 March 2014

cara servis karburator pemula

jika sobat ingin servis karburator motor sendiri atau ingin tahu bagaimana cara servis karburator,maka simak ulasan artikel saya tentang cara servis karburator di bawah ini
pertama untuk praktek saya gunakan motor supra x
pertama buka baut karburator dari gulu banyak nya he he bahasa jawa bro
lalu buka tutup karburator tarik ke atas maka akan terlihat jarum karburator
lalu buka sekrup karburator dan anda akan melihat komponen seperti gambar di bawah
di dalam karburator akan ada dua lubang lubang nomer satu adalah lubang  mainjet lubang ini letaknya tepat pada jarum karburator bila lubang ini buntu maka motor akan mati karena bensin tak dapat terhisap ke mesin, dan bila kotor maka akan berdampak motor sering ngadat ngadat seperti bensin mau habis dan juga akan terdengar ledakan ledakan kecil pada karburator maka copot lubang tersebut dengan  drei men dan bersihkan lalu pasang,dan perlu di ketahui pula bro bila lubang ini aus dan terlalu longgar maka bensin jadi boros dan dampaknya busi cepet hitam kadang tak mau di hidupkan kecuali harus di  gas,dan juga akan muncul ledakan di kenalpot saat di hidupkan ,lubang selanjutnya adalah lubang slow jet lihat gambar di atas lubang ini berfungsi memberikan bensin ke mesin saat setanbay dalam arti motor hidup tapi tak di gas bila lubang ini buntu maka motor mati bila tak di gas dan motor tak bisa stanbay,maka bersihkan dengan cara di buka dengan drei men bersihkan dengan kompresor atau pompa atau sembur pakai mulut lebih mantap kalo belum gosok gigi he he becanda.oh ya ada satu lagi lubang bro yang tertekan dengan pelampung itu loh nah kalo lubang yang ini berfungsi masuknya bensin ke karburator sistemnya saat bensin di karburator kosong maka pelampung akan menekan jarum pelampung sehingga bensin tak dapat masuk ke karburator namun saat bensin kosong maka pelampung tak menekan jarum pelampung maka lubang bensin tak tertutup maka masuklah bensin ke karburator,
lalu apa dampaknya bila lubang bensin ini aus atau terlalu lebar lubang nya dah pasti  jarum pelampung tak bisa menutup majka bensi masuk terus ke karburator jadinya banjir dah kayak jakarta musim hujan he he solusinya ganti jarum pelampung bila tak berhasil ganti lah karburatornya nah bersihkan semua yang saya sebut berikut tempat karburaor lalu pasang lagi mudahkan dari pada bayar 25 000 asal jarum  pengatur udara dan jarum pengatur bensin yang ada di luar karburator tak sobat otak atik di jamin tak ada dampak negativ justru setelah karburator anda servis  maka motor akan jadi ngeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeng,
semogsa bermanfaat


0 komentar:

Post a Comment