untuk mempercepat laju sepeda motor ,atau tips agar motor semakin kencang larinya ada berbagai macam cara ,diantaranya adalah sebagai berikut.
pertama
oversis motor / bubut mesin motor ke ukuran 100 ,dengan ovesis yang paling maksimal maka dia meter ruang mesin anda akan bertambah besar ring dan seker juga tambah besar, dan dampaknya bensin yang akan masuk ke ruang mesin tentu akan bertambah banyak pula akhirnya tenaga yang di hasilkan akan bertambah besar pula ,dan rasakan kecepatan motor anda akan tambah kencang ,
namun dengan memperbesar ruang mesin anda harus menyeimbangkan pula pasokan bahanbakar dan pengapianya dengan demikian anda harus membuat karburator menyuplai deras p[asokan bensin ke ruang mesin minimal dengan cara mengubah letak spi jarum sekep pada letak yang paling bawah,
namun perlu pula di ingat bahwa ruang mesin yang besar suplai bahan bakar yang deras tanpa di imbangi dengan pasokan pengapian yang besar maka sama juga bohong oleh karena itu anda harus nengganti beberapa komponen pengapian dengan mutu yang tinggi ,jadi ganti busi,koil ,cdi dan spulnya dengan mesin yang bermutu,terutama koil dan cdi nya ,perlu di ketahui bahwa perputaran mesin yang kencang bila tidak di imbangi dengan cdi yang bermutu tinggi maka akan banyak perputaran tersebut yang tidak terbaca oleh cdi nya maka akan banyak pembakaran yang terlewati karena cdi tak mampu memberikan arus api untuk mesin jadi akan berdampak sia sia juga kan solusi di atas maka beri cdi yang bermutu,
koil , suplai bahan bakar yang deras tanpa di imbangi dengan bunga api yang besar akan berdampak pembakaran tak sempurna dampaknya malah akan membuat kinerja mesin terganggu jadi ganti dengan koil yang menyuplai bunga api yang besar pula
sisi negativnya
ledakan yang besar sedang ketebalan buring mesin yang menipis tentu bisa memecahkan buring mesin anda suatu saat
selanjutnya kebutuhan bahan bakar yang tinggi akan berdampak mesin menjadi borooos ,maka munkin lebih cocok motor tersebut untuk sport saja .
kedua
caranya sama dengan cara pertama hanya ada sedikit tambahan yang agak ektrim yaitu mengepras sedikit buring anda
ingat...... jangan sampai terlalu banyak karna di khawatirkan terjadi benturan antara katup dan sekernya,
logikanya pasokan bensin yang besar ruang mesin yang lebar dengan jarak buring yang sedikit di perbendek akan mengakibatkan kompresi semakin tinggi dan anda bisa membayangkan hentakan nya akan menambah daya laju motor anda secsepat kilat.namun tentunya peralatan yang memadai sangat di perlukan dalam hal ini karena jika hanya modal grenda bisa bisa malah bocor buring anda.
ketiga
sama seperti cara satu dan dua hanya anda mengganti premium anda dengan pertamak dan buktikan motor anda akan semakin kencang secepat kilat,tapi ingat kehati hatian dalam berkendaraan harap di jaga ,gunakan hanya untuk sport resmi ,pakai perlindungan yang benar dan penulis tak bertanggung jawab terhadap resiko yang di timbulkan, salam
pertama
oversis motor / bubut mesin motor ke ukuran 100 ,dengan ovesis yang paling maksimal maka dia meter ruang mesin anda akan bertambah besar ring dan seker juga tambah besar, dan dampaknya bensin yang akan masuk ke ruang mesin tentu akan bertambah banyak pula akhirnya tenaga yang di hasilkan akan bertambah besar pula ,dan rasakan kecepatan motor anda akan tambah kencang ,
namun dengan memperbesar ruang mesin anda harus menyeimbangkan pula pasokan bahanbakar dan pengapianya dengan demikian anda harus membuat karburator menyuplai deras p[asokan bensin ke ruang mesin minimal dengan cara mengubah letak spi jarum sekep pada letak yang paling bawah,
namun perlu pula di ingat bahwa ruang mesin yang besar suplai bahan bakar yang deras tanpa di imbangi dengan pasokan pengapian yang besar maka sama juga bohong oleh karena itu anda harus nengganti beberapa komponen pengapian dengan mutu yang tinggi ,jadi ganti busi,koil ,cdi dan spulnya dengan mesin yang bermutu,terutama koil dan cdi nya ,perlu di ketahui bahwa perputaran mesin yang kencang bila tidak di imbangi dengan cdi yang bermutu tinggi maka akan banyak perputaran tersebut yang tidak terbaca oleh cdi nya maka akan banyak pembakaran yang terlewati karena cdi tak mampu memberikan arus api untuk mesin jadi akan berdampak sia sia juga kan solusi di atas maka beri cdi yang bermutu,
koil , suplai bahan bakar yang deras tanpa di imbangi dengan bunga api yang besar akan berdampak pembakaran tak sempurna dampaknya malah akan membuat kinerja mesin terganggu jadi ganti dengan koil yang menyuplai bunga api yang besar pula
sisi negativnya
ledakan yang besar sedang ketebalan buring mesin yang menipis tentu bisa memecahkan buring mesin anda suatu saat
selanjutnya kebutuhan bahan bakar yang tinggi akan berdampak mesin menjadi borooos ,maka munkin lebih cocok motor tersebut untuk sport saja .
kedua
caranya sama dengan cara pertama hanya ada sedikit tambahan yang agak ektrim yaitu mengepras sedikit buring anda
ingat...... jangan sampai terlalu banyak karna di khawatirkan terjadi benturan antara katup dan sekernya,
logikanya pasokan bensin yang besar ruang mesin yang lebar dengan jarak buring yang sedikit di perbendek akan mengakibatkan kompresi semakin tinggi dan anda bisa membayangkan hentakan nya akan menambah daya laju motor anda secsepat kilat.namun tentunya peralatan yang memadai sangat di perlukan dalam hal ini karena jika hanya modal grenda bisa bisa malah bocor buring anda.
ketiga
sama seperti cara satu dan dua hanya anda mengganti premium anda dengan pertamak dan buktikan motor anda akan semakin kencang secepat kilat,tapi ingat kehati hatian dalam berkendaraan harap di jaga ,gunakan hanya untuk sport resmi ,pakai perlindungan yang benar dan penulis tak bertanggung jawab terhadap resiko yang di timbulkan, salam
wah cocok nih buat yang suka kebut-kebutan,,kalau sayamah cukup 50 km per jam saja mas hehehe
ReplyDeleteha ha untuk sport aja mas
ReplyDeletejadi keinget jaman2 masih sma . . . sering mainin jarum skep :) salam kenal bang ali ....
ReplyDeleteyup salam kenal juga mas oka
Delete