Searching...
Tuesday, 1 July 2014

cara menjadi teknisi ponsel

cara menjadi teknisi ponsel sering di pertanyakan orang yang ingin terjun kedunia teknisi ponsel,di akui atau tidak masih banyak teknisi yang masih kebingungan dari mana harus memelajari teknisi ponsel ini.
berkenaan dengan inilah admin www.ketrampilanpekerjaanteknik.blogspot.com akan berbagi tips cara menjadi teknisi ponsel,simak ulasanya sebagai berikut

langkah langkah mempelajari teknisi hp

ada dua cara dalam mempelajari teknisi ponsel
1 dengan cara kursus langkah ini tentunya langkah termudah untuk menjadi teknisi ponsel anda dapat mendaftar dan belajar pada tempat tempat training yang kian menjamur di negri ini.
din tempat kursus tersebut anda akan di pandu dari awal hingga benar benar memahami cara memperbaiki ponsel,salah satu training kursus hp  yang bisa anda datangi adalah di ftc { fina teknologi celluler } untuk tahu lebih lanjut tempat kursus ftc klik di sini promosi .com.
2 dengan cara belajar sendiri / otodidak
dan cara inilah yang akan kami bahas di sini ,walau otodidak tapi jangan di sepelekan ya karena banyak kok master master ponsel yang belajar dari jalan otodidak,untuk tahu lebih lanjut simak caranya di bawah ini.
cara belajar menjadi teknisi ponsel / hp secara otodidak
untuk mempelajari teknik perbaikan ponsel ada beberapa hal yang perlu kamu siapkan
pertama
modul belajar
modul belajar ini bisa berupa buku buku yang berisi tentang cara memperbaiki ponsel,namun menurut admin buku ini hanya akan efektif didalam teorinya saja oleh karena itu anda mesti melengkapi dengan modul ponsel berupa dvd tutorial.
kedua
dvd tutorial
dvd tutorial lebih efektif di gunakan sebagai panduan mempelajari teknik perbaikan ponsel,sebab selain teori di dalamnya juga sudah tersedia video praktek memperbaiki ponsel ,sayangnya dari sekian banyak cd tutorial teknisi ponsel tak di lengkapi dengan cara dari mana harus mempelajarinya akhirnya akan menambah bingung bagi pembelinya ,untuk hal ini admin juga menyediakan dvd tutorial dengan panduan yangg urut dari awal sampai akhir pesan di sini
ketiga
sediakan alat servis
untuk benar benar memahami dan memahirkan seorang yang belajar teknisi ponsel praktek secara langsung sangat di perlukan oleh karenanya ,alat menjadi hal wajib bagi seseorang yang ingin mempelajari teknisis ponsel ini.
ke empat
kemauan keras
semua ilmu akan terasa sulit saat pertama mempelajarinya namun akan menjadi mudah bila telah di pelajarinya ,oleh karena itu di butuhkan kemauan keras dalam mempelajari teknisi ponsel ini ,karena banyak kenyataan di lapangan seseorang yang belajar teknisi ponsel gagal hanya karena kurang sabar.
oke jika hal hal di atas sudah di siapkan sekarang kita bahas

urutan belajar teknisi ponsel

untuk mempelajari perbaikan ponsel maka anda harus memeulai dari dasar dengan urutan sebagai berikut
pertama
memhami sistem kerja ponsel
seorang teknisi wajib memahami sistem kerja ponsel jika ingin memperbaiki ponsel sebab teknisi tanpa tahu sisitem kerja yang akan di perbaikinya ,ini namanya teknisi ngawur,termasuk dalam hal iuni adalah memahami komponen komponen ponsel dan fungsinya.
kedua
memahami cara  menggunakan multi tester
setelah anda memahami teori sistem kerja ponsel langkah selanjutnya adalah tahu penggunaan multi tester,
sebuah kerusakan ponsel akan dapat di ketahui di analisa dan di pastikan kerusakanya hanya dengan alt ukur di antaranya adalah multi tester ini ,maka mempelajari fungsi dan kegunanan serta menggunakan multi teter adalah hal wajib yang harus di ketahui seorang teknisi.
ketiga
faham metode pengukuran
metode pengukuran mutlak harus di ketahui bagi siswa teknisi ponsel dengan memahami metode pengukuan maka siwa akan mengerti suber kerusakan apakah karena putus jalur rangkaian ponselnya atau karena arus nya yang tak ada dengan demikian seorang teknisi akan lebih mudah menenetukan sumber kerusakan dan memperbaikiinya .
ke empat
mulai mempelajari dari kasus termudah sebagaimana saya rangkum di bawah ini
cara mengatasi sim ponsel tak terbaca
cara mengatasi cas charging bermasalah
cara mengatasi  lcd bermasalah
cara mengatasi kaypad
cara mengatasi speker ,buzer atau nada dering  ,mix yang bermasalah.
cara memperbaiki led ponsel
cara memperbaiki memori tak terbaca
cara memperbaiki kamera bermasalah
cara memperbaiki ponsel hang
cara memperbaiki ponsel restart
cara memperbaiki signal ponsel
cara memperbaiki ponsel mati total
cara memperbaiki signal ponsel
lakukan saja semua cara di atas dengan memahami teori perbaikanya dan di praktekkan dengan cara praktek si mulasi.
kelima
memahami cara membaca skema
rangkaian ponsel sangatlah kecil kecil maka jalur suatu rangkaian tak akan dapat di ketahui tanpa sekema oleh karena itu ,memahami cara membaca sekema menjadi hal pokok bagi seorang teknisi
ke enam
belajar menyolder
menyolder merupakan hal yang agak sulit di teknisi ponsel hal ini kareana sangat kecilnya komponen ponsel yang akan kita solder ,penerapan solder ini diperlukan untuk mengganti komponen komponen kecil  serata menyambung jalur yang putus,dalan hal ini teruslah belajar menyolder agar cepat lihai menggunakan solder ini
ke tuju
belajar menggunakan blower
blow air ini di perlukan untuk pasang bongkar ic serta memnasi komponen yang rengkat kaki ic nya.
ke delapan
 mulai praktek dengan praktek sesungguhnya mulailah praktek memperbaiki ponsel dengan urutan pada langkah nomer empat di atas
ke sembilan
 mempelajari software ,dalam hal ini anda bisa memahaminya denhgan panduan dvd turial tentunya
demikan cara menjadi teknisi ponsel dan insya allah semua hal diatas akan adnmin bahas di blog ini nantinya insyaallah.salam

cara belajar servis hp cara menjadi tukang servis hp cara mempelajari servis hp belajar servis ponsel

25 komentar:

  1. dewasa ini bisnis reparasi ponsel semakin menjanjikan karena semakin banyaknya yang memiliki ponsel lebih dari satu

    ReplyDelete
  2. benar mas dengan demikian prospek akan lebih cerah di bannding dengan teknisi elektronik lain

    ReplyDelete
  3. harus punya keuletan dan ketelatenan untuk menjadi tehnisi hp yamas

    ReplyDelete
  4. Untuk ulet itu yang memang tidak mudah ya Kang, dari dulu saya dengan yang namanya bisa bongkar namun tidak bsa masang terus kang. ha,, ha,, ha,,, :D

    Salam

    ReplyDelete
  5. peluang menciptakan lapangan kerja, minimal buat buka usaha konter yang mumpuni karena dibarengi dengan keahlian servis....moga banyak yang berminat.

    ReplyDelete
  6. wah kalau saya memang ndak ada bakat ni mas, mesti praktek langsung baru paham heehee

    ReplyDelete
  7. Saya juga punya usaha konter kecil-kecilan mas. Tapi blm ada Service HPnya. Setelah saya membaca postingan ini saya jadi ingin belajar menjadi teknisi ponsel

    ReplyDelete
  8. saya punya pengalaman husus mas , dulu hp saya susah di carger, pas di servis bukan nya bener malah makin parah, yang lebih parah nya hp saya di jadikan bahan percobaan

    ReplyDelete
    Replies
    1. oleh karena itu www.ketrampilanpekerjaanteknik.blogspot.com ada ,yang akan mengarahkan teknisi bekerja sesuai prosedur elektronik yang tepat mbak

      Delete
  9. prospeknya cerah
    cz gadget makin ngejamur dipasaran ^^

    ReplyDelete
  10. di tempat saya, yang buka servis hp itu buaaanyak banget mas, tapi setidaknya ini menjadi referensi bagi saya

    ReplyDelete
  11. wah... cukup poanjang juga yia proses menjadi teknisi ponsel... tapi kalau ada niat dan mau berusaha, insyaallah pasti bisa yia bos...

    oya.. buat mempermudah teman-teman yang ingin belajar, itu yang cara mengatasi sim ponsel tak terbaca sampai cara memperbaiki signal ponsel, harusnya dikasih link, yia biar mudah aja menemukan artikelnya, hehehe....

    ReplyDelete
  12. minimal jadi teknisi untuk memperbaiki hp sendiri ya mas, biar kalau rusak gak harus nyuruh ke orang lain, hehe

    ReplyDelete
  13. Sebenernya caranya mudah dan gak pake lama ya untuk bisa jadi teknisi HP setidaknya untuk diri sendiri... :)

    ReplyDelete
  14. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  15. Halo..sobat..ingin jadi Teknisi Komputer yang terampil?ingin jadi teknisi handphone yang handal?nah..sobat jangan bingung bila ingin belajar semua itu, gak perlu kursus yang butuh biaya besar dan belum tentu materi yang diajarkan bisa langsung dipraktekan, mending beli 1 paket Ebook digital yang komplit.komplit ?ya lengkap semua ,ni uraian komplitnya : Panduan Teknisi PC
    Total 423 halaman pdf Eceran : Rp. 75.000, Teknisi Laptop
    Total 359 halaman pdf Eceran : Rp. 97.500, Mainboard PC Repair Total 238 halaman pdf Eceran : Rp. 75.000 dan masih banyak lagi. Coba fikir beli 1 buku aja harganya segitu, tapi kami menjual 15buku Ebook Digital panduan semua seharga Rp.197.000+Bonus ilmu lainnya. Bisa dibawa kemana2 semua karena bacanya pake komputer, ataw bisa diprint. So, tunggu apa lagi wujudkan keinginan sobat, do Actiont http://www.qbonk.com/?reg=digitalebook

    ReplyDelete
  16. Untuk keperluan peralatan service teknisi smartphone
    silahkan hubungi 0811232334 / 2B7F21B2
    atau kunjungi
    www.asiatechmarketid.com

    ReplyDelete