Searching...
Tuesday, 16 September 2014

batrai hp kembung terus

batrai ponsel cepat melembung atau kembung  dan sangat boros batrainya tentu sangat menjengkelkan ,jika anda juga mengalaminya saat ini ,mungkin artikel di bawah iniakan berguna bagi anda karna saya akan membahas cara mengatasi batarai hp cepat kembung.
batrai ponsel cepat mlembung atau sering kembung terjadi karena beberapa hal.
pertama 
batrai yang anda beli batarai murahan,dengan kualitas yang rendah tentu batrai tersebut aka cepat kembung atau sangat boros.
kedua
jika batrai anda berkualitas baik namun batrai ponsel anda cepat melembung atau kembung kemungkinan terjadi konsleting pada ponsel anda ,hal ini di tandai dengan batrai ponsel cepat habis dan ponsel akan menjadi panas termasuk batrainya karena terjadinya konsleting tersebut maka btrainya akan cepat melembung atau kembung,orang awam akan segera membeli batrai baru saat melihat batrainya melembung namun ini tentu tak akan menyelesaikan masalah ,karena tak lama lagi btrai baru tersebutakan sama nasibnya dengan batrai terdahulu alias akan cepat melembung,jadi langkah yang paling tepat tentu menghilangkan konsleting pada ponsel tersebut ,setelah konsleting hilang maka ponsel anda akan kembali normal ,batrai menjadi awet dan yang terpenting batrai tak mudah menjadi kembung / melembung.
ketiga 
terjadi short pada jalur bsi
hal ini sebenarnya sama seperti kasus nomer dua di atas hanya perbedaanya pada kasus nomer tiga ini akan lebih membuat masalah di btrai selain batarai akan cepat habis ,untuk ponsel nokia terkadang tak bisa hidup saat terjadi konsleting pada bsinya dan jiuka batrai masih menmpel pada ponselnya nasib batrai cepat melembung ini juga akan menimpa  btrai tersebut,solusi perbaikanya ,akan sedikit lebih mudah sebab pencarian lokasi konsleting hanya  pada jalur bsi ini,lantas bagaimana ciri ciri konsleting jalur bsi ini.
ciri cirinya
saat anda ukur jalur bsi  menggunakan multi tester maka akan terdapat resestensi ,sedangkan bsi yang baik tak terdapat hambatan atau resestensi pada jalur tersebut ,semoga bermanfaat salam.


4 komentar:

  1. Saya juga sering mengalami hal ini, tapi sekarang kalo udah lama sedikit pake hp langsung distirahatkan atau dijual saja...

    Salam dari Pulau Dollar

    ReplyDelete
  2. ya mas karena batraiyang konslet dan kembung bila lama di gunakan akan panas dan tentu berbahaya bagi mesin

    ReplyDelete
  3. ngga terus juga sih mang...sayapernah ngalamin batre hp kembung...jadinya diganti yang baru deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. berarti emang batrainya yang aus mas

      Delete