Searching...
Monday 14 April 2014

ponsel mengirim sms atau memanggil sendiri

ponsel mengirim sms sendiri atau ponsel memanggil sendiri,topik ini merupakan kerusakan ponsel yang lucu sebenarnya ,oke sebelum kita bahas ada sedikit cerita dari pelanggan saya saat membawa ponsel nya yang katanya selalu mengirim sms sendiri,ia bercerita bahwa ponselnya selalu mengirim sms sendiri bahkan pulsa rp 20 000 bisa langsung habis gara gara ponselnya mengirim sms sendiri ,dan anehnya nomor tujuan yang di kirimi sms adalah nomer tujuan yang sama ,akhirnya ia selalu mendapat umpatan dari orang yang nomer hpnya di kirimi sms tersebut sambil bilang " kue ki pok wes koplak ,mben dino ngirim sms kosong sek kebak in bok  hp ku gara gara sms mu,kurang ajar tenan " artinya  " kamu ini apa sudah gila tiap hari ngirim sms kosong sampai penuh inbox hpku gara gara sms kosongmu  kurang ajar " tentu saja pelanggan saya bingung karena tak pernah merasa ngirim sms.namun saat ia cek pulsa nya semua telah ludes,dan begitu di cek ke sms keluar di lihatnya ratusan sms telah terkirim ke nomer tujuan yang sama ,nah kembali ke pokok permasalahan mengapa ponsel bisa mengirim sms atau memanggil sendiri,apakah jin yang melakukan he he he,oke mari kita bahas
ponsel mengirim sms sendiri atau ponsel memanggil sendiri sebenarnya merupakan salah satu kerusakan ponsel yang terbilang ringan ,letak kerusakanya adalah 
pertama 
karena ada aplikasi pengirim sms otomatis 
aplikasi ini bisa mengirim ribuan sms secara oto matis dan ada pula aplikasi sms yang bisa mengirim sms secara berkala ,maka cek ponsel anda adakah aplikasi seperti yang saya maksud tadi dan bila benar ada coba non aktifkan atau uninstal / di hapus,namun jika ternyata tidak ada sms seperti yang admin maksud tadi ikuti langkah
kedua
ponsel mengirim sms atau memanggil sendiri bisa pula terjadi karena adanya tombol oke atau panggil yang etrtekan terus menerus ,dampaknya saat tombol menu ini tertekan maka ia akan masuk ke sms lalu karena tertekan terus maka selanjutnya ponsel akan masuk ke tulis pesan lalu menuju ke nomer tujuan lalu kirim pesan dan ini akan terjadi tentu terus menerus sampai pulsa habis,cara mengatasinya buka kypad periksa tombol homne /menu / oke semua sama ya,mungkin seng penekanya menekan terus atau kotor yang berdampak tombol oke tadi antara positiv dan negativ terhubung terus bersihkan dengan setip / penghapus ponsel atau dengan kain maka masalah ponsel mengirim sms atau memanggil sendiri anda akan hilang ,untuk mengetahui lebih lanjut tentang mengatasi kypad klik memperbaiki kypad macet  semoga bermanfaat ,

3 komentar:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. Saya mau tanya, ini hp saya menelepon terus terus an ke nomer temen saya, menelpon biasa tidak pakai wa atau yg lain nya. Kira kira itu kenapa ya? Apa mungkin di sadap?atau terkena virus dan sbg nya, kadang saat hp saya itu masih saya pakai, kata teman saya , saya menelepon dia. Tolong ya bantuan nya

    ReplyDelete
  3. sy punya kasus di hp android saya.. hp android saya ini sering mengirim voice dgn sendiri ke no wa teman teman saya.. pada hal saya g ngirim.. lucunya hp saya pegang trs buka wa saya kaget kok bisa kirim voice dengan sendirinya.. terus apa yg menyebabkan bisa seperti itu.. mohon bantuan bos..

    ReplyDelete