Searching...
Thursday, 2 May 2013

cara memperbaiki layar sentuh

oke bro kita sambung aja ya postinganku dengan gimana sih cara ngganti tough screen,
se benarnya ngganti layar sentuh itu mudah apa lagi jenis hp nokia sony samsung ,
 karna cuma kita copot belikan sperpart pengganti tinggal pasang pasang ke konektor ,
yang jadi kendala adalah layar sentuh hp cina karna kadang kita tak menemukan suku cadangnya ,
namun jangan khawatir karena kita bisa ganti dengan layar sentuh uni versal ,
layar sentuh ini bisa kita pasang ke semua hp dengan syarat ukuranya sama ,
namun yg kita musti perhatikan adalah kita harus tepat memasang ke empat kakinya maksudnya x+ x- y+ y- nya jadi kadang layar sentuh universal tak sama jalur kakinya dengan yg asli,walaupun secara kasat mata bentuk dan ukuran nya sama dengan aslinya, maka kadang banyak dari rekan teknisi yg pusing karena dapat kasus layar sentuh yg sudah di ganti 2 berkali ,tapi masih juga ndak bisa normal, jika kita dapati demikian solusinya kita harus ,
menempatkan kaki layar sentuh tersebut dengan benanar biasanya dengan cara menjamper berikut solusi yang mungkin bermanfaat bagi sobat 2 sekalian .
pertama perhatikan jalur dari kaki layar sentuh tersebut ,misal aslinya semacam ini


maka anda harus membeli layar sentuh yg ukuran dan jalur kakinya sama seperti di atas jangan cuma ukuran dan bentuk aja yg sama.namun bila memang tak di temukan layar sentuh yg kakinya sama dengan aslinya ,maka ya terpaksa kita ambil saja lalu tinggal kita samakan letak jalur layar sentuh tersebut dengan aslinya .dari pada bingung lihat gambar di bawah ini

lalu kamu beli dan dapat yg ukuran dan jumlah kaki nya sama seperti di bawah ini

walaupun ukuranya sama di atas(misal) tapi lihat kakinya jalurnya beda sama dengan aslinya pada kaki nomer satu pada ts (tough screen) asli adalah x- sedang ts yg baru adalah jalur y + sedang kaki nomer 2 pada ts asli adalah jalur y- sedang ts yg baru pada kaki nomer dua adalah x- dan seterusnya ,dan bagaimana bila anda langsung  memasang ke hp nya tentu walau anda pasang seribu kali atau anda ganti seribu kali bila jalurnya tak sama seperti di atas tentu takkkan berhasil,agar bisa berhasil maka ts yg baru harus di samakan jalurnya dengan yg asli lihat contoh di bawah





mudah kan  salam

35 komentar:

  1. mohon pencarahanya kang itu X+/X- yg dibawah terus Y+/Y- atas ato sebaliknya
    maklum neuby bangat nih....ms belajar kang

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah tak perbarui mas ikram agar lebih jelas

      Delete
    2. Thengs kang Ali,slm kenal moga sukses selalu.....

      Delete
  2. gan tlng dong donk gmn cara nya jamper hp cina i cherry c56

    ReplyDelete
  3. livia tinggal samakan dengan aslinya intinya ts asli yang buat pedoman

    ReplyDelete
  4. mas saya punya tablet TREQ BASIC CALL 7D layar sentuh tdk pungsi setelah saya ganti tsnya tetap juga tdk pungsi kira-kira kesalahanya di mana ya mas tlg pencerahanya....trims

    ReplyDelete
  5. mas anto bar coba bersihkan konektornya bila tak berhasil cek resestensi pada titik / konektor tsnya bila semua ada dan ts di pastikan baik coba flash dahulu baru calibrasi fia box

    ReplyDelete
  6. kira-kira berapa ya mas harga sparepart layar sentuhnya untuk ukuran 4"..trims

    ReplyDelete
  7. makasih atas kunjunganya sobat reza soal harga hubungi saja no ini 085226379251

    ReplyDelete
  8. nice blog om,mau tanya dikit om...kakak saya punya hp m*to layar sentuh,gara2 jatuh layar sentuhnya jd kurang sensitif,keras banget..klo kasat mata di lihat tdk ada yg pecah,itu masalahnya di CPU hp apa emang di layar sentuhnya sendiri..??? tks!

    ReplyDelete
  9. agak terlalu prematur bila saya mengatakan komponen a atau b yang bermasalah jika tanpa di teliti dahulu namun sesuai pengalaman saya lebih cendrung menebak layar sentuhnya mas

    ReplyDelete
  10. Thanks Gan,,,Berhasil Horeeeeee.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih atas kepercayanaya pada kami

      Delete
  11. Mas knpa nokia lmia 620 touchcree sering ngeleg yhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. nokia lumia 620 bermasalah pada tough screen bisa terjadi karena software atau hardware,,sebelum di ganti coba reset atau kalibrasi dulu mas,usahakan sering melakukan kalibrasi minimal 1 bulan sekali

      Delete
    2. Cara Kalibrasinya gmn om?

      Delete
    3. cari di menu kalibrasi mas ,coba lihat di artikel kami mengatasi layar sentuh eror

      Delete
  12. om... hape saya samsung grand duos, kemren dapet jatuh trus layar sentuhnya udah gk brfungsi, apkah harus diganti?

    ReplyDelete
  13. tolong dibales om!!,, terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar sudara anony mous harus ganti namun cek dulu sebelumnya siapa tahu hanya konektor nya saja yang lepas karena jatuh,maaf baru bisa jawab

      Delete
  14. maaf om mau nanya
    kenapa layar sentuk mencet mencet sendiri
    ketika habis dikunci / lampu latar udah mati
    ketika dibuka / dihidupin touchscreen nya mencet mencet sendiri

    ReplyDelete
    Replies
    1. jika sebelum masuk sleep mode ts normal namun setelah masuk sleep mode jadi ndak normal coba cek teganganya jika saudara bukan teknisi maka harus di serahkan pada ahlinya

      Delete
  15. mohon infonya ..
    Trimakasih :)

    ReplyDelete
  16. Mas sy butuh tc nokia n98i,. Yg jual dimana ya... mohon infonya 085113449000

    ReplyDelete
  17. tipsnya sangat membantu, awalnya saya ragu karena takut rusak

    ReplyDelete
  18. @ali imron dan ikram ponsel , bang mau tanya touch screen hp apa ya yang bisa di pasang di hp PIXCOM PGM 205 , mohon pencerahannya , kalau tau , sms ke nomor ini saja : 083 840 300 971 , siapapun yang tahu , tolong sms yaa , terima kasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. tough screen yang panjang dan lebarnya sama lalu lihat jalurnya bila telah sama persis maka tinggal pasang dan jika jalur ts nya beda maka tinggal jumper sesuai artikel saya di atas

      Delete
  19. Kalau yang gak berfungsi tombol home dan backnya aja itu gmana gan

    ReplyDelete
  20. Replies
    1. ongkos kirim di tanggung pembeli mas

      Delete
  21. Wahhh tipsnya sangat membatu sekali mas, mungkin akan saya coba niee tipsnya.

    ReplyDelete
  22. Hp lenovo a 800 eror lyar sentuh. Berspa servis maksimal bayarnya. Terimakasih

    ReplyDelete
  23. mas bro hp sy samsung young gts6310, awalnya hp g' muncul ke tampilan home...hanya muncul logo samsung...setelah beberapa jam sy matikan dngan melepas batrenya hp sy bisa masuk k tampilan hom namun touch screen tdk ber fungsi kira2 solusinya ap mas brow..mhon bantuannya...

    ReplyDelete