Searching...
Saturday 28 May 2016

mengatasi hp kena air laut

ponsel yang kecebur di laut akan berbeda penangananya dengan ponsel yang kena air tawar,hal ini di karenakan air laut yang asin ,mengandung kadar garam yang tinggi yang akan membuat korosi beberapa komponen ponsel sehingga akan mengakibatkan karatan pada ponsel dan dampak nya tentu luar  biasa parah ,ponsel yang kena air asin jika tak di tanggulangi dengan semestinya akan mengakibatkan ponsel tak bisa di selamatkan,oleh karena itu ada baiknya pemirsa mengikuti langkah langkah sebagai berikut ,bila ponsel atau hp pemirsa jatuh ke  dalam air asin atau air laut.

pertama


segera copot batrai saat air tercebur ke dalam air baik air tawar maupun air laut ,hal ini untuk mencegah timbulnya konsleting pada komponen ponsel yang akan membuat komponen ponsel mati.

 kedua

buka kesing dan perhatikan apakah mesin terkena air asin ,jika iya maka segera cuci dengan direndam ke dalam air tawar untuk menghilangkan garam yang terkandung pada air laut tadi,sikat perlahan menggunakan sikat gigi,setelah di cuci dengan air tawar kini masukkan kedalam tiner untuk menghilangkan air yang menempel pada mesin rendam dan sikat secara perlahan.
ke tiga

keringkan mesin ponsel dengan blow air atau hair drayer pastikan hingga kering dahulu ponsel nya ,dan jangan berani berani menghidupkan hp sebelum mesin ponsel kering betul.

ke empat

setelah kering betul coba di cek apakah ponsel dapat hidup kembali ,berdasarkan pengalaman asal setelah ponsel kecebur ponsel langsung di copot batrainya dan tidak di coba di hidupkan ,ponsel akan terselamatkan,demikian cara mengatasi hp jatuh ke air asin semoga menambah wawasan kita ,salam.

6 komentar:

  1. Tips yang sangat saya tunggu-tunggu karena saya akan pergi munggahan ke pantai. tapi semoga aja gak kecebur sih kan selfie nya pakai kamera. hhe tapi nice artikel gan

    ReplyDelete
  2. Kalau saya mah belum pernah ngalamin kang hp nyebur ke laut tapi ini ilmunya buat nanti siapa tahu bisa menjadi alternatif okeh.

    ReplyDelete
  3. lebih bahaya kena air laut ya om dari pada air biasa

    ReplyDelete
  4. Mohon petunjuknya mas...
    Kemaren tas saya nyemplung ke laut dan d dlmnya ada hp saya..tp buru2 saya angkat
    Saya cek hp saya dah mati dan saya buka kesingnya dlmnya sedikit terkena air...trs saya lap dan keringin pake kipas tp nggak jg bisa nyala
    Klo d cuci pakai air tawar apa nggak papa tu mas??

    ReplyDelete
    Replies
    1. mas hp kamu ini akhirnya bisa nyala gak ya ?

      Delete
  5. gmna cara mengatasi hp xiaomi note 4x kejebur air asin,,waktu di bawak ke konter di bilang ga bsa lgi di perbaikin

    ReplyDelete