Searching...
Tuesday 22 March 2016

hp mati saat di cas

ponsel tiap di  cas malah mati di arenakan beberapa hal,dan jika tidak leks di perbaiki maka dampaknya malah bisa membuat ponsel mati total,dan berikut penyebab mengapa ponsel menjadi mati setiap di cas.
  1. software bermasalah
  2. konsleting pada jalur cas ponsel
  3. konsleting pada ic powernya
dan sekarang mari kita bahas satu persatu

software bermasalah

apa bila program pada bagian cas pailed maka ponsel menjadi kebingungan dalam memahami sistem kerja saat ponsel di cas,dan saat ponsel tak bisa memahami sistem kerja ,maka ponsel akan berhenti bekerja ,dan dampak nya bisa kita lihat ponsel menjadi mati
.
solusi perbaikanya

coba reset dahulu ponsel ,dan jika reset tak mampu mengatasi masalah maka solusi akhir dengan jalan flash ulang atau instal ulang programnya.

konsleting pada jalur cas


perlu di ketahui saat charger di masukkan akan ada arus listrik antara 4,5 volt sampai 8 volt ,nah bisa kita bayangkan jika ada komponen pada jalur cas tersebut ada yang konslet otomatis ponsel akan mati total di karenakan konsleting tersebut ,solusinya kita raba komponen pada jalur cas  ponsel  tersebut jika ada komponen yang panas  maka cabut saja komponen tersebut,namun jika yang konslet adalah regulator cas tentu harus di ganti,saat meraba tersebut tentu ponsel akan mati namun tetep di cas sambil di raba pada jalur cas tersebut.

ic power konslet

beberapa ponsel arus cas akan langsung masuk ke ic power nya baru akan di salurkan ke batrai jika ic power tersebut konslet maka juga berdampak ponsel mati saat di cas solusinya tentu dengan menggantinya ,hanya saja biaya perbaikan akan lebih mahal,demikian penyebab hp mati setiap di cas.

22 komentar:

  1. Hp saya gak bisa nyala bro,tiap mau di nyalain cuma getar2 aja.tolong solusinya.trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba tekan volume down dan power secara bersamaan.

      Delete
  2. kak, hpku biasa kan dicas sambil nyalain hp trs, pas dicas selama beberapa jam nnti tiba-tiba mati dan ternyata gk terisi sama sekali. kalo dicas sambil dimatiin nnti sama aja, gk terisi. itu gimana kak?

    ReplyDelete
  3. Mas aku punya asus zenfone 5 gara gara kelamaan dicas malah mati tapi kalo dicas lg lampu indikatornya masih nyala......itu gmna solusinya mas

    ReplyDelete
  4. HP saya Mati sendirinya. tetap disaat dicas hp menyala lalu mati lagi. itu apakah akubatnya? Mohon Bantuaanya?

    ReplyDelete
  5. Gan hp saya samsung galaxy tab 2 p3100,tadi terkena air trus saya coba cas kok setiap di colokin chargernya malah mati kenapa ya??

    ReplyDelete
  6. gan hp saya lenovo a319 mati saat di cas, tp bila tidak di cas hp normal kemudian saya coba cas mati lagi, saya cabut dan di hidupkan normal lagi, kira kira apanya yang rusak..

    ReplyDelete
  7. mau tanya dong hpku mati saat dicas, sampe skrg belum hidup, aku udah tekan power + vol down or power + vol up tetep gabisa ini gimana ya caranya biar hidup lg, makasih

    ReplyDelete
  8. Hp tab A saya, juga saat di cas tiba tiba mati total, kasih tau solusinya

    ReplyDelete
  9. sama aja seeperti "hard reset" lagi dong ?

    ReplyDelete
  10. untuk nokia 130 gimana guys,, tolong skemanya

    ReplyDelete
  11. Kak hp saya tidak bisa menyala saya sudah lakukan cara2nya yang di atas tapi tetap tidak menyala sama sekali.mohon solusinya

    ReplyDelete
  12. Saya mau tanya ketika android saya di cas tiba tiba mati apanya ya yang rusak???

    ReplyDelete
  13. yong 2 di cas ko panas, apanya y yg rusak, tolong mas bantuanya

    saya coba di cas saat hidup,saat mati tetep panas

    ReplyDelete
  14. Hp saya ini aneh bro. Saat di cas, dan layar terkunci. Hp lngsung bablas mati. Tp tetap mengisi.muncul gambar batrei yg sedang terisi. Tp dalam kondisi di cas, hp ga bisa di nyalain. Harus cabut cas dlu baru bisa di nyalain.
    Bagaimna ini bro? Solusinya dong.

    ReplyDelete
  15. bro hp saya mati kalau di cas .gimana solusinya

    ReplyDelete
  16. bro hp saya mati kalau di cas .gimana solusinya

    ReplyDelete
  17. mas gimna yaa aku kan laagi nge cas hp nah tiba tiba s casannya tuh ngebeletrak nah terus ke hp nya jadi mati total harus digimananin yaa? dan apa yang kenanya sampe ke hp nyaa mati total?

    ReplyDelete