Searching...
Thursday, 7 May 2015

advan vandroid tak bisa di cas

mengapa ponsel advan vandroid  tak bisa di cas ?,jika anda ingin tahu penyebab ponsel advan vandroid anda tak bisa di cas serta solusi mengatasi permasalahan advan vandroid yang tak bisa di charg  maka simak uraianya di bawah ini.
hal yang menyebabkan ponsel advan vandroid  tak bisa di cas adalah
konektar plug charger lepas dari pcb nya
plug charger yang sudah longgar
putus pada jalur charger
kerusakan pada komponen
program yang bermasalah
dan sekarang kita bahas satu persatu dari permasalahan charg ponsel advan vandroid ini
konektor plug charger advan lepas dari pcb
hal ini juga merupakan penyebab utama dari ponsel advan vandroid tak bisa dicas , solusinya tentu dengan menggantinya ,ponsel jenis ini memang sering lepas konektor plugnya di karenakan dua kaki plug chargernya yang kurang panjang sehingga patrian sering lepas ,hal ini di tandai dengan saat anda memasukkan charger anda ke plug chargernya sama sekali tak ada informasi sama sekali yang muncul dari layar lcdnya.
plug charger yang sudah longgar
plug charger yang longgar di sebabkan karena plug yang sudah aus karena seringnya plug charger di gunakan,hal ini di tandai dengan saat charger di masukkan maka kadang cas bisa terkoneksi namun saat tersenggol maka putus lagi ,solusi mengatasinya sama seperti cara yang pertama yaitu menggantinya.namun anda harus memastikan dulu manakah yang longgar apakah charger anda atau plug charger pada ponsel anda.
putus pada jalur charger
putus pada jalur charger tanda tanda nya sama seperti pada konektor plug yang lepas namun solusi mengatasinya yang berbeda,pada kasus jalur charger yang putus dapat di ketahui dengan cara membuka ponselnya,lalu anda lihat pada kaki konektor casnya misal terdapat 5 kaki pada konektor nya ukurlah resesstensi pada masing 2 kaki untuk mengetahui jalur yang putus simak caranya di sini.setelah di ketahui jalurnya yang putus maka anda dapat menyambungnya
kerusakan pada komponen
kerusakan ini dapat di ketahui dengan cara mengukur tegangan arusnya dari charger arus masuk ke ponsel sekitar 5,5 volt jika arus yang masuk ke ponsel ada sekarang ukur tegangan dari konektor batrainya jika pada konektor tak di temukan tegangan listrik maka cek tegangan pada komponen di c dan c di atas jika di situu ada tegangan namun di konektor batrainya tak ada di pastikan ic power nya bermasalh nahlo ati ati mengganti ic ini karena ponsel bisa mati total,namun memanasi ic atau menggantinya memang solusi satu satunya kalau tidak ingin ponsel kesayangan anda di charg pakai dekstop atau cas kodok.
nb: sebelum anda ganti ic coba reset dulu ponsel anda.
dan termasuk pada kerusakan ini adanya komponen pada jalur charger yang konslet,hal ini dapat di ketahui dengan mengukur teganganya ,jika charger anda mengeluarkan tegangan 5,5 volt namun saat charger anda masukkan ke ponsel pada jalur charger anda ukur tegangan jadi berkurang banyak misalnya hanya tinggal 1,2 volt hal ini di karenakan tegangan di buang ke ground karena konslet.solusinya rabalah komponen jalur charger bila ada yang panas cabut dan buanglah maka konsleting hilang dan charger normal kembali.
program yang bermasalah
kerusakan ini dapat di ketahui semua komponen normal namun ponsel tak bisa di cass solusinya yang paling mudah sih di rest dahulu kalau tak mempan baru di flash ulang.
demikian artikel advan vandroid tak bisa di cas dan solusi mengatasinya.

12 komentar:

  1. Wah ini toh penyebabnya alhamdulillah jadi saya mengetahuinya, kalau udah begini solusi buat memperbaiki gimana mas?

    Datang lagi ya ada post terbaru

    ReplyDelete
    Replies
    1. kasih ke tempat refarasi android aja mas adam, nanti diganti konektornya. udah. biayanya juga gak terlalu mahal.

      Delete
  2. masalah ini sering sekali terjadi pada android advance, makanya sering banget saya denger cerita android advan kaya gini.hehe

    ReplyDelete
  3. kemarin android saya juga gak bisa di cas, ternyata konektor cargenya yang bermasalah. kayaknya tidak pada hanya pada ponsel vandroid aja gan, mungkin berlaku juga buat semua ponsel dengan pengecas pipih....karena hal ini sering saya temui pada ponsel kawan-kawan.

    ReplyDelete
  4. Mas ali terimakasih atas semua ilmunya..indahnya berbagi.

    ReplyDelete
  5. Mas ali terimakasih atas semua ilmunya..indahnya berbagi.

    ReplyDelete
  6. makasih ya gan atas ilmu nya, andro temen saya jadi bisa di cas

    ReplyDelete
  7. kalau ponsel saya kurang mengerti mas. makasih jadi tanbah info nih buat saya :)

    ReplyDelete
  8. kalo udah ganti connector tetep ngga bisa ngecas gimana?

    ReplyDelete
  9. WAH JADI TAMBAH ILMU LAGI NICH....makasih gan udah share tentang problem ini..
    kalo saya punya solusi tentang flashingnya gan,,,

    ReplyDelete
  10. klo ngecas itu masuk sebentar dan mati lagi , hidup lagi bgtu trus. bgaimn bang.? sya mngalami hal itu

    ReplyDelete